Learning Center

2024 Panduan Gerbang Pintu Putar ESD : Ketik, Biaya & Pasang

Views : 323
Update time : 2023-06-16 18:58:09


Apa Itu Sistem Gerbang Pintu Putar ESD?

Sistem gerbang pintu putar ESD adalah sistem kontrol pintu masuk elektronik yang dirancang untuk mencegah orang membawa listrik statis yang melebihi peraturan industri untuk melewati gerbang.

Hal ini sangat penting di lingkungan yang sensitif terhadap listrik statis, seperti pabrik semikonduktor atau ruangan bersih, di mana pelepasan listrik statis dapat merusak komponen elektronik yang sensitif atau bahkan menimbulkan bahaya kebakaran. Sistem gerbang pintu putar ESD menggunakan berbagai bahan khusus dan fitur desain untuk mendeteksi listrik statis yang mungkin terbentuk pada individu saat mereka melewati gerbang, sehingga membantu melindungi peralatan dan bahan yang sensitif.

gerbang pintu putar ESD

1.1 Jenis Pintu Putar ESD

Ada tiga jenis umum gerbang pintu putar ESD: pintu putar tripod ESD, penghalang flap ESD, dan penghalang ayunan ESD. Setiap jenis pintu putar ESD memiliki fitur dan keunggulan uniknya sendiri.
 
ESD tripod turnstile  esd flap barrier   esd turnstile
    pintu putar tripod ESD                    penghalang flap ESD            dan penghalang ayunan ESD

1.2 Komponen Utama Gerbang Pintu Putar Esd

Sistem kontrol akses ESD dirancang untuk melepaskan muatan elektrostatis yang berpotensi merusak peralatan elektronik. Tujuan dari sistem kontrol akses ESD adalah untuk meminimalkan risiko kerusakan perangkat elektronik dan memastikan bahwa hanya personel yang berwenang yang diberikan akses ke area terlarang.

Terdiri dari :
     ● Penguji ESD (dengan gelang pengujian)
     ● Pijakan kaki
     ● Layar LCD
     ●
Gerbang pintu putar
     ● Akses sistem kontrol (perangkat pengenalan wajah/pemindai kode QR/kartu RFID/pembaca sidik jari)

Berapa Biaya Gerbang Pintu Putar ESD?

Biaya sistem gerbang pintu putar ESD dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor termasuk jenis pintu putar, fitur, fungsionalitas sistem ESD, dan bahan yang digunakan dalam konstruksinya.

Umumnya, harga dapat berkisar dari beberapa ratus dolar hingga beberapa ribu dolar. Anda disarankan untuk "
menghubungi kami" secara langsung untuk mendapatkan penawaran terperinci berdasarkan kebutuhan spesifik Anda.
 

Di Mana Anda Dapat Membeli Pintu Patar ESD?

Penting untuk memilih pemasok terkemuka yang dapat memberikan bantuan pemasangan dan pemeliharaan. Macrosafe adalah produsen dan pengekspor pintu putar ESD dan pintu putar lainnya yang terkemuka, menyediakan produk berkualitas tinggi dan dukungan teknis 24/7. Selamat datang untuk menghubungi kami untuk penawaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
 

6 faktor yang perlu dipertimbangkan saat membeli gerbang pintu putar ESD

Electronic Static Discharge (ESD) adalah masalah umum yang mempengaruhi sistem elektronik. Saat menangani komponen elektronik, ESD dapat menyebabkan malfungsi, bahkan merusak peralatan. Untuk mencegah kejadian seperti itu, sistem gerbang pintu putar ESD digunakan sebagai penghalang untuk mengontrol masuk dan keluarnya personel di area yang dilindungi ESD. Namun, menerapkan sistem gerbang pintu putar ESD tidak semudah kedengarannya. Berikut adalah 6 faktor yang perlu dipertimbangkan saat menerapkan sistem gerbang pintu putar ESD:

1. Lokasi dan Ukuran: Lokasi dan ukuran sistem gerbang pintu putar ESD harus dipertimbangkan dengan cermat. Itu harus ditempatkan di area yang mudah diakses yang terlihat oleh semua personel. Ukuran sistem gerbang pintu putar harus memadai untuk menampung personel dan material dengan tetap menjaga perlindungan ESD.
2. Jenis Pintu Putar: Tersedia berbagai jenis pintu putar,seperti pintu putar tripod, pintu putar setinggi pinggang dan gerbang kecepatanSaat memilih jenis pintu putar, pertimbangkan kemudahan penggunaan untuk personel dan tingkat keamanan yang diperlukan.
3. Sistem Kontrol Akses: Sistem kontrol akses adalah komponen penting dari sistem gerbang pintu putar ESD. Sistem harus dapat mengautentikasi akses personel dan terintegrasi dengan sistem keamanan yang ada.
4. Persyaratan Perlindungan ESD: Persyaratan perlindungan ESD harus ditentukan berdasarkan tingkat perlindungan yang diperlukan dalam sistem elektronik yang digunakan. Sistem gerbang pintu putar ESD harus dirancang dan diuji untuk memastikan memenuhi atau melampaui persyaratan perlindungan ESD.
5. Perawatan dan Dukungan: Perawatan dan dukungan rutin diperlukan untuk kelancaran pengoperasian sistem gerbang pintu putar ESD. Pastikan bahwa sistem gerbang pintu putar diservis dan dirawat secara teratur, dan dukungan tersedia bila diperlukan.
6. Pelatihan Staf: Pelatihan staf yang tepat diperlukan untuk memastikan bahwa personel dapat menggunakan sistem secara efektif dan aman. Semua staf yang terlibat dalam penggunaan sistem pintu putar ESD harus mengetahui fungsi dan batasan sistem, dan dilatih untuk menggunakannya dengan benar.

 

Bagaimana Cara Kerja Gerbang Pintu Putar ESD?

Pintu putar ESD adalah sistem kontrol akses yang menggunakan tester esd (atau bersama dengan sistem kontrol akses lainnya) untuk mengizinkan atau membatasi masuk ke area terlarang.
Sistem terdiri dari dua lengan penghalang yang dikendalikan oleh sensor yang mendeteksi ketika seseorang mendekat. Ketika seseorang mendekati pintu putar ESD, mereka harus menekan jarinya ke penguji ESD dan berdiri di atas pelat kaki untuk menguji listrik statis tubuhnya. Jika dia lulus ujian, pintu putar terbuka dan mengizinkan masuk.
Dan Sistem kontrol akses dapat diintegrasikan untuk memastikan bahwa karyawan hanya dapat masuk setelah menunjukkan kredensial yang valid (seperti kartu RFID, sidik jari, atau pengenalan wajah).
Namun, jika orang tersebut tidak memiliki kredensial yang diperlukan atau pengujian esd gagal, entri tersebut akan ditolak.

pintu putar ESD

Pemeliharaan Rutin Pintu Putar ESD

Pertama, pintu putar ESD Macrosafe bebas perawatan dalam satu tahun pemasangan. Setelah satu tahun, kami dapat melakukan perawatan rutin dari aspek-aspek berikut
1. Setiap tiga bulan, periksa apakah kabel gerbang pintu putar ESD, penguji ESD, kabel daya host manajemen, kabel jaringan, dan kabel pentanahan longgar untuk memastikan bahwa kabelnya normal.
2. Periksa lampu daya papan kontrol pintu putar dan papan manajemen statis, dan apakah lampu sinyal jaringan normal.
3. Periksa sambungan setiap antarmuka gerakan pintu putar untuk mencegah firmware kendur.
4. Tambahkan oli pelumas ke bagian penghubung dan pindahkan ke dalam gerbang setiap enam bulan untuk mempertahankan kondisi pelumasan yang baik.
5. Periksa apakah pembaca kartu longgar dan apakah mempengaruhi sensitivitas pengenalan kartu.
6. Penguji ESD perlu dikalibrasi setahun sekali (pintu putar ESD jaringan dapat dikalibrasi secara otomatis oleh host manajemen).
Kit